Mengenal Warna Cetak CMY

Posting Komentar
Mengenal Warna Cetak CMY untuk Sahabat Indonesia Berubah


Bagaimana menurut Anda Unik juga warna khan, beda yang terlihat beda pula yang tercetak. Mungkin ini yang tergambar dari mengenal warna disekitar Anda melalui mengenal warna cahaya RGB. Pada tulisan mengenal warna Cetak CMY pada dasarnya kebalikan dari warna cahaya RGB.

Warna Cetak CMY terdiri dari warna primer Cyan (Biru kehijauan), Magenta (Merah kebiru-biruan) dan Yellow (kuning). Warna cetak CMY ini biasanya digunakan untuk cetak mencetak atau printer, sehingga jika anda ingin hasil dari editing gambar di komputer sesuai dengan warnanya harus menggunakan format warna CMY sehingga hasil print out-nya tidak berbeda jauh dengan warna di layar monitor.

Warna sekunder dari Warna Cetak akan menghasilkan Warna primer Cahaya RGB, demikian juga kebalikannya. Anda dapat melihatnya melalui gambar diatas, sedangkan campran warna primer CMY adalah sebagai berikut :
  1. Campuran warna Cyan (Biru Kehijauan) dengan warna Magenta (Merah keunguan) menghasilkan Warna Biru (Blue)
  2. Campuran Cyan (Biru Kehijauan) dengan warnaYellow (Kuning) menghasilkan warna Green (Hijau)
  3. Campuran warna Magenta (Merah keunguan) dengan warna Yellow (Kuning)) menghasilkan Red (Merah).
Sedangkan campuran ketiga warna cetak CMY Cyan (Biru Kehijauan), Magenta (Merah keunguan) dan Yellow (Kuning) menghasilkan warna Hitam kebalikan warna RGB yang menghasilkan warna putih.

filosofinya :
Kita tidak dapat menilai orang dari bentuk rupanya saja, walaupun hitam orangnya, belum tentu hitam hatinya.. hehe.. demikian juga kebalikannya walaupun putih orangnya, belum tentu putih juga hatinya.

buat yang lagi pacaran, sahabat Indonesia Berubah boleh kasih saran dikit, ya. Kalaupun nggak tulis aja dech.. hehe.. Pilih calon isteri atau suami.. disamping lihat warna cetak CMYnya alias penampilannya, tapi lihat juga warna cahayanya RGBnya alias hatinya.. ntar nyesel loh kalau udah sampai ke penghulu sulit balikinnya.. mesti kepengadilan lagi, sewa pengacara.. ribet dech.. hehe..

selamat menilai warna CMY dan warna RGB pacar kamu .. semoga sukses selalu 

Related Posts

Posting Komentar